1300 Calon PPS Minsel Ikut Seleksi Tertulis

AMURANG, (manadotoday.co.id) РSetelah selesai dengan perekrutan anggota Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan  tahapan tes tertulis Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sabtu (16/5).

PPS Minsel, Fanly Pangemanan
Ketua KPU Minsel Franley Pangemanan saat memberikan arahan kepada para calon PPS.

”Ada sekitar 1300 orang pendaftar yang mengikuti tes tertulis PPS,¬† tersebar di 177 Desa/Kelurahan serta 17 Kecamatan. Dan lokasi pelaksanaan tes dilaksanakan di tujuh titik yakni di Kecamatan Mododinding, Tompasobaru, Motoling, Tenga, Amurang, Tumpaan dan Tareran ” kata Ketua KPU Minsel Franley Pangemanan, saat memberikan arahan kepada para peserta calon PPS yang mengikuti tes tertulis, di SMA Negeri 1 Motoling.

Dipaparkan Pangemanan, untuk rekrutmen PPS tahun ini , sama halnya dengan perekrutan PPK beberapa waktu lalu. Hanya saja yang membedakan calon PPS setelah ujian tertulis tidak di wawancarai. ”Sementara untuk PPK setelah di tes selanjutnya mengikuti tes wawancara, ” katanya.

Lanjut dia, setelah dilaksanakan ujian tertulis, tahapan selanjutnya menurut yakni pengumuman calon PPS dan pelantikan. ‘Untuk pengumuman akan dilaksanakan, Minggu (17/5) besok dan pelantikan, Senin (18/5),” tukasnya. (lou)

Add Comment