BKKBN-RI Bantu Rp1,3 Miliar dan Laptop ke Pemkot Bitung

Reporter : | 15 Mei, 2015 - 8:25 pm WITA

Keluarga Berencana , bitung, Wakil Walikota Bitung, Maxmilian Lomban SE MSi , BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Pusat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI) memberikan bantuan dana Rp1,3 miliar dan Laptop kepada Pemerintah Kota Bitung. Dana bantuan tersebut untuk dukungan anggaran program kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban SE MSi berharap, bantuan ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mengendalikan penyelenggaraan kesehatan yang terpadu dan paripurna.

”Penyelenggaraan pembangunan kesehatan baik di pusat, provinsi dan kabupaten/kota harus semakin kuat, terutama dalam proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pembinaan dan koordinasi,” kata Lomban.

Sementara, Inspektur Utama BKKBN-RI Dra Mieke Kaligis-Sangian MSi berharap, bantuan tersebut dapat membangun koordinasi dan sinergi yang baik dalam upaya percepatan pelaksanaan pembangunan kesehatan di Kota Bitung. ”Guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan mandiri,” pungkasnya. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment