Turis Tiongkok Dominasi Kunjungan Wisman di Sulut

Reporter : | 15 Mei, 2015 - 3:16 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu daerah tujuan wisata mancanegara (wisman) di Indonesia. Bahkan, tercatat untuk Tahun 2015 ini, ribuan wisman telah mengunjungi daerah yang dijuluki Bumi Nyiur Melambai.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Manado, turis Tiongkok mendominasi kunjungan wisman ke Sulut, mengalahkan turis dari sejumlah negara eropa, Amerika Serikat, dan Australia.

Kepala BPS Sulut Faizal Anwar mengatakan, wisman Tiongkok yang datang ke Sulut sebanyak 228 orang. Kemudian diikuti Jerman 183 orang, Singapura 116 orang, Amerika Serikat 104 orang, Inggris sebanyak 79 orang, Belanda 58 orang, Malaysia 41 orang, dan Australia, Perancis serta Hongkong 33 orang.

“Di bulan Maret 2015, wisman asal Tiongkok sangat banyak kunjungi ke Sulut. Ini juga dipengaruhi carter penerbangan langsung Manado-Tiongkok,” ujar Faizal.

Ditambahkan dia, pemerintah daerah harus terus mendorong sektor pariwisata, guna terus meningkatkan kunjungan wisman ke Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment