Sembel: PDIP Jangan Salah Paketkan Calon Walikota/­Wakil Walikota Tomohon

Reporter : | 15 Mei, 2015 - 11:21 am WITA

DPRD Tomohon ,  Drs Paulus. A Sembel, PDIP tomohon, Calon Walikota,

Drs Paulus A Sembel

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Mantan anggota DPRD Tomohon dari PDIP Drs Paulus. A Sembel mengatakan, kendati PDIP memiliki kans besar menang di Pilkada Tomohon, tapi jangan sampai salah memaketkan walikota dan wakil walikota.

Calon yang telah lama disiapkan seperti Drs Johnny Runtuwene kata Sembel, berpeluang besar untuk menang di Pilkada Tomohon meski bukan dari kader PDIP. ”Tapi, ingat, pasangan juga turut menentukan. Jadi, jangan salah memasangkan walikota dan wakil walikota pada Pilkada 9 Desember mendatang,” tegas Sembel.

Sebenarnya lanjutnya, kader yang paling pas dan layak menjadi calon walikota adalah Ketua DPC PDIP Tomohon Caroll AY Senduk SH. Hanya saja, yang bersangkutan terganjal aturan intern partai dan ia difokuskan pada pimpinan DPRD Tomohon sehingga tidak mendaftar.

”Ingat, mencalonkan walikota dan wakil walikota harus memiliki peluang. Untuk apa dipaketkan jika peluangnya kecil,” tegasnya.

Diketahui, dua hari lalu Runtuwene dan sejumlah bak calon wakil walikota telah mendaftar di DPD PDIP Sulut untuk Pilkada Tomohon. Di posisi bakal calon wakil ada kader PDIP yang mantan KetuaDPC PDIP Tomohon Dra Vonny Paat, kalangan akademisi Javier Tuerah. ”Dari analisis SWOT saya, jika Pak Runtuwene dipasangkan dengan Ibu Vonny Paat, peluangnya kecil. Dan, banyak kader tidak menginginkan paket ini,” tukas Sembel. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment