Sejumlah Nama Digadang di Posisi Sekkot Tomohon

Reporter : | 14 Mei, 2015 - 8:35 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sejumlah nama mulai digadang untuk menggantikan Dr Arnold Poli SH MAP di posisi Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon. Ada tiga nama yang mencuat menduduki posisi top birokrat Tomohon tersebut.

Birokrat senior Ir Ervinz DH Liuw MSi yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan disebut-sebut memiliki kans. Selain itu ada nama Ronni S Lumowa SSos MSi yang saat ini menjabat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Di kalangan perempuan muncul nama Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (PPKBMD).

Munculnya nama-nama tersebut justru muncul dari kalangan pegawai dan pejabat di Pemkot Tomohon. Mereka menilai figur-figur tersebut layak menduduki jabatan Sekretaris Kota menggantikan Poli.

‘’Agar Pak Poli konsentrasi dalam pemeriksaan yang dilakukan pihak Kejaksaan, baik Kejaksaan Negeri Tomohon maupun Kejaksaan Tinggi, lebih baik diganti. Ini demi kelancaran jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Tomohon,’’ ujar Hendra OK Polii SIP dan Gregorio L Palendeng ST, pemerhati pembangunan di Kota Tomohon.

Hal senada disampaikan sejumlah pegawai di lingkup Pemkot Tomohon. SEbelumnya juga, dua aktivis Kota Tomohon yakni mantan anggota DPRD Drs Paulus A Sembel dan Judie J Turambi SH mengusulkan agar Kota Tomohon memiliki Sekretaris Kota yang baru menggantikan Poli.

Malahan, Sembel meminta agar pihak DPRD menyikapi masalah yang saat ini melilit Sekkot Tomohon agar segera mengusulkan penggantian ke Gubernur Sulawesi Utara. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment