Pemkot Bitung Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Reporter : | 14 Mei, 2015 - 6:12 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) -­ Pemerintah Kota Bitung melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas Erwin Kontu SH mengatakan, pelayanan publik merupakan tanggung jawab pemerintah. Oleh karena itu, Pemkot Bitung terus meningkatkan pelayanan publik.

”Ini jelas tertuang dalam Undang-Undang (UU) Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Di situ ditekankan bahwa pelayanan publik adalah tanggung jawab pemerintah, baik pusat maupun daerah,” katanya.

Sosialisasi tentang aduan masyarakat baru-baru ini tambah Kontu, merupakan bukti nyata keseriusan Pemkot dalam memaksimalkan pelayanan publik.

Ditambahkannya, keseriusan ini demi kemajuan Kota Bitung ke depan. Apalagi sekarang Kota Multi Dimensi ini, akan menjadi pusat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan International Hub Port (IHP) untuk Pelabuhan Samudera Bitung. Dengan begitu, masyarakat dimintakan kritiknya demi peningkatan kerja aparatur negara.

Banyak prestasi yang sudah diraih oleh Kota Bitung, namun keberhasilan tersebut tak lepas dari kritik membangun masyarakat selama ini. SDM masyarakat Bitung sudah baik, sehingga mereka sudah tak bisa melihat kesalahan dan langsung melakukan kritikan.  ”Dari kritikan itu pemerintah memperbaiki kinerjanya sehingga bisa berhasil sampai saat ini,” pungkas Kontu. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment