Pengumuman Kelulusan SMA/SMK, Dikpora Minsel: Hindari Aksi Coret Seragam dan Konvoi

Reporter : | 14 Mei, 2015 - 4:24 pm WITA

Kelulusan SMA/SMK, Dikpora Minsel, minsel, minahasa selatan,Fien Runtuwene

Wagub Sulut Djouhari Kansil ketika menyerahkan hasil UN kepada Kepala-kepala Diknas Kabupaten dan Kota se-Sulut beberapa waktu lalu

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pengumuman kelulusan siswa peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan dilaksanakan, Jumat (15/5) besok.

Sehubungan dengan hal ini, Dinas Pendidikan pemuda dan Olahrga, mengingatkan agar pada pengumuman kelulusan nanti, para siswa tidak akan mengeksptesikan kelulusannya dengan melakukan aksi coret-coret seragam dan konvoi kendaraan.

“Sebagaimana harapan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, meminta agar para siswa yang lulus ujian, dapat menghindari aksi coret-coret seragam terlebih konvoi kendaraan yang berpotensi menyebabkan terjadi kecelakaan lalu-lintas ,” kata Kabid Dikmen Dikpora Minsel Fien Runtuwene.

Sebagai langkah antisipasi guna menghindari aksi coret- mencoret seragam dan konvoi kendaraan, serta aksi negative lainnya seperti siswa terlibat pesta minuman keras (miras) pada pengumuman kelulusan, hasil pengumuman akan dibawah langsung pihak sekolah ke rumah siswa masing-masing, siswa peserta UN.

“Karena itu juga kami berharap peran orang tua dan masyarakat untuk mengarahkan anak-anak menjauhi tindakan negative yang akhirnya merugikan siswa itu sendiri. Dan sebaiknya seragam yang masih layak pakai dikumpulkan untuk kemudian diberikan kepada para siswa kurang mampu, “ pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment