Pemkab Mitra Seriusi Sektor Perikanan untuk Dorong Pertumbuhan Perekonomian

Reporter : | 14 Mei, 2015 - 2:50 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), membidik sektor perikanan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan. Untuk itu, Pemkab Mitra nenyeriusi sektor perikanan dan kelautan. Pemerintah pusat pun mengalokasikan dana untuk sektor yang menjanjikan tersebut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mitra Ir George Ruata mengatakan, sektor wilayah perairan laut Mitra memiliki potensi untuk dikembangan dalam beberapa tahun ke depan. “Makanya perhatian pemerintah pusat dengan memberikan anggaran lima miliar dari dana alokasi khusus, dapat membantu pengembangan sektor Maritim di Minahasa Tenggara,” ujar Ruata.

Dana tersebut lanjutnya, akan dimaksimalkan untuk mendukung ketersediaan sarana dan prasarana usaha kelautan serta perikanan yang digeluti nelayan dan kelompok nelayan. “Yang terpenting menjadi sasaran Pemkab Mitra adalah peningkatan ekonomi kerakyatan lewat bidang kelautan dan perikanan,” ucapnya.

Ruata mengaku optimis sektor Maritim akan lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mitra, yang selama ini bergantung pada pertanian, perkebunan dan pertambangan. “Ini akan sangat membantu juga bagi ekonomi daerah, apalagi selama ini target produksi ikan kita selalu terpenuhi ,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment