Wabup IVANSA Hadiri Lokakarya Basics di Jakarta

Reporter : | 13 Mei, 2015 - 12:32 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang menghadiri Lokakarya Better Aproach To Service Provision Trough Increased Capacities In Sulawesi (BASICS), Selasa 12/5 di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta.

Kegiatan yang membahas berbagai inovasi pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian standar pelayanan minimal dan Milenium Development Goals (MDGs) pada bidang kesehatan, pendidikan dan kesetaraan gender ini, juga sebagai sarana evaluasi mengingat Basics ini telah masuk tahapan Exit Strategi dan sukses meningkatkan kapasitas multi pihak yaitu pihak eksekutif, legislatif dan OMS, dengan penekanan pada sektor Kesehatan, Pendidikan, Kesetaraan Gender.

Kegiatan yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd dan Kaban Bappeda Sulut Ir Roy Roring MSi serta Wakil Gubernur Sultra dan pejabat lainnya ini, juga membahas target yang ingin dicapai meliputi target MDGs dan SPM.

Wabup Ivan Sarundajang didampingi Kaban Bapelitbangda Ir Jacky Walukouw, Kadis Kesehatan dr Juliana Dewi Kaunang MKes, Kadis Dikpora Drs Jemmy Maramis serta Ketua Komisi III DPRD Minahasa Rommy Posma Leke SE MSi dan beberapa Anggota Dekab Minahasa. ” Kabupaten Minahasa telah dilaksanakan Praktik Cerdas Desa Mapalus Sehat, penyampaian Perda Kesehatan sebagai Perda inisiatif DPRD dan menyangkut kesetaraan gender dimana cukup banyak Anggota DPRD Perempuan yang terpilih dan berkarya dalam keanggotaan DPRD Minahasa serta para pejabat eksekutif perempuan,”ucap Ivansa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment