Walikota Bitung: Pasar Sehat Tatanan Pengembangan Daerah

Reporter : | 13 Mei, 2015 - 1:10 pm WITA

Pasar Sehat, pasar, bitung, pasar bitung, Walikota Bitung, Hanny Sondakh

Walikota Bitung Hanny Sondakh

BITUNG, (manadotoday.co.id) -­ Pasar sehat merupakan salah satu tatanan didalam pengembangan program Kabupaten/Kota. Pasalnya, pengembangan lingkungan bersih harus mencakup aspek pasar tersebut.

“Dalam menunjang program menuju kota sehat, penyehatan pasar sangat perlu dilakukan. Juga, pasar tradisional jika sudah disulap menjadi pasar sehat akan meningkatkan perekonomian daerah,” ujar Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Dilanjutkannya, pasar adalah tempat perkumpulan banyak kalangan, baik dari kaum elit atau kaum bawah. Juga, fasilitas tersebut menjadi lokasi perputaran uang yang sangat besar. Dan untuk memberikan kenyamanan kepada pelaku pasar, harus dibuatkan pasar yang sehat dan nyaman.

Harus diakui bahwa pasar tradisional sangat jorok, karena walaupun kebersihan tetap dijaga namun, tak akan menjadi lingkungan yang sehat. Tapi, sudah menjadi tradisi masyarakat saat ini untuk mencari bahan kebutuhan pokok yang murah dan itu hanya didapat di pasar tradisional.

“Mengatasi masalah tersebut, harus dicarikan solusi bagaimana mengatasi semua image buruk pasar tradisional. Dan langkah pasti, mesti dibuatkan pasar sehat,” pungkas Sondakh. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment