Ketua BPK RI: Saya Berharap Minsel Akan Jadi Daerah Terbaik Dalam Pengelolaan Keuangan

Reporter : | 12 Mei, 2015 - 11:53 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co,id) – Meskipun Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) beberapa tahun belakangan mendapatkan opini Disclaimer, dalam hal pengelolaan keuangan. Namun kedepan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), Dr Harry Azhari Aziz, mengharapkan Kabupaten Minsel akan tampil menjadi salah satu daerah dengan pengelolaan keuangan yang terbaik.

”Saya berharap Minsel dapat menjadi salah satu daerah terbaik dalam mengelolah keuangan. Karena pengelolaan keuangan yang baik dan benar, akuntabel dan transparan, otomatis akan berimbas pada peningkatan kesejehateraan masyarakat,” kata Azhar saat bertandang ke Pemkab Minsel, dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (12/5).

Saat ini kata Azhar, Pemkab Minsel dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, tidak ada masalah yang signifikan terkait pengelolaan keuangan, sehingga  sedikit-demi sedikit dapat meningkatkan opini pengelolaan keuangan. Apalagi menurutnya dalam laporan Bupati, Indeks Pertumbuhan Manusia (IPM) Kabupaten Minsel sangat baik, karena ditunjang dengan tiga fariabel Kecerdasan, Kesehatan dan sumber daya.

”Dan saya yakin dengan kemampuan Bupati bisa merubah Kabupaten Minsel menjadi terbaik. Karena hanya orang terbaik yang mampu membuat masyarakat menjadi makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, dalam sambutan menyatakan apresiasi atas kunjungan Ketua BPK RI dan rombongan. Iapun berharap dengan kunjungan ini akan terus memacu kinerja Pemkab Minsel dalam hal pengelolaan keuangan yang baik, jujur dan akuntabel.

”Dan saya berharap opini pengelolaan keuangan tahun 2015, akan mengalami peningkatan,” ujarnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment