Peringati HUT ke 179, GMIM Sion Sendangan Gelar Ibadah Syukur

Reporter : | 12 Mei, 2015 - 11:32 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – GMIM Sion Sendangan Wilayah Kawangkoan Satu, Selasa (12/5) hari ini merayakan HUT ke 179.  HUT ke 179 ini dirayakan dengan ibadah syukur yang melibatkan seluruh jemaat dari kolom 1-30 di geraja GMIM Sion Sendangan.

Ibadah syukur yang dipimpin Pdt Vera Purukan Rambing STh mengutip pembacaan Alkitab dalam Mazmur 118:1-9 dan Ibrani 13:7-8, tentang pengalaman iman para pelayanan-pelayanan Tuhan waktu lampau meskipun mati dalam keadaan yang tak wajar, namun patut diteladani keimanan mereka.

“Gereja GMIM Sion terus tumbuh dalam pelayanan yang semakin dewasa dalam segala hal, dengan terus meneladani Kristus sebagai tokoh sentral di kanca pelayanan,”ucap Purukan.

Sementara itu ketua BPMJ GMIM Sion Sendangan Pdt Meily H Lengkong Pontoh MTh saat memberikan sambutan, mengatakan warga jemaat patut bersyukur kepada Tuhan, sebab hari ini boleh merayakan HUT ke 179.

“Tantangan terbesar kita adalah membangun tekad kita untuk mengembangkan pekabaran injil dan menjadi jemaat dewasa dan misioner, harus kita realisasikan secara nyata dalam kehidupan pelayanan,”ucap Lengkong.

Sebelumnya dipertengahan acara dilaksanakan penyalaan lilin berangka 179 yang diletakkan di atas kue cucur sebagai lambang pelayanan yang dipimpin Pdt Janover Ngantung STh, serta pemberian kue cucur dari jemaat yang paling tua, penasehat jemaat, kemudian kepada ratusan jemaat yang hadir dari anak-anak, remaja, pemuda, kaum ibu dan kaum bapa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment