IGTKI-PGRI Diharapkan Terus Membina Guru TK dan PAUD di Bitung

Reporter : | 12 Mei, 2015 - 5:47 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) -­ Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban SE MSi mengharapkan, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Sulawesi Utara bisa terus membina guru-guru TK dan PAUD.

Hal ini dikatakan Lomban saat memberikan sambutan pada Hari Ulang Tahun (HU) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Sulawesi Utara yang ke-65 berpusat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Selasa (12/5/2015).

”Kita berharap, kehadiran PAUD dapat dimanfaatkan untuk membina dan mengembangkan potensi dan karakter yang dimiliki oleh anak-anak khususnya di Sulawesi Utara,” kata Lomban.

Sementara Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Josephin Sondakh-Taroreh didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung dan Ketua DWP kota Bitung Ny Telly Humiang- Muhaling saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, sebelum kegiatan ini PAUD Kota Bitung telah menggelar Jalan Gembira dan atraksi Panggung Gembira yang mengikut sertakan seluruh yayasan TK dan kelompok bermain se-Kota Bitung.

“Hari ini merupakan puncak perayaannya yang melibatkan semua IGTKI se-provinsi Sulut,” ujarnya.

Lanjutnya lagi melalui momentum ini, perlu dipahami bahwa guru merupakan ujung tombak, karena guru berinteraksi langsung dengan peserta didik.

“Selain menjelaskan proses pembelajaran, guru juga berperan dalam membangun pola pikir sekaligus karakter peserta didik,” ungkap Taroreh yang juga merupakan Bunda PAUD Kota Bitung. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment