Migrain Perut Pada Anak-anak

Reporter : | 12 Mei, 2015 - 6:47 pm WITA

Migrain Perut, migrain, perut, anak

(foto: pixabay)

ManadoToday – Migrain perut merupakan bentuk migrain yang terutama terjadi pada anak-anak. Hal ini biasanya terjadi pada anak-anak pada usia 5 sampai 9 tahun. Selain anak-anak, ini juga dapat menimpa orang dewasa.

Migrain perut mempunyai tanda-tanda seperti sakit perut, mual dan muntah. Kebanyakan anak dengan migrain perut dapat mengembangkan migrain pada saat dewasa.

Tanda-tanda Migrain perut sebagai berikut:

– Sakit di tengah perut dengan intensitas sedang hingga berat,

– Serangan nyeri perut berlangsung mulai dari satu jam sampai 72 jam, baik diobati atau tidak diobati.

– Anoreksia.

– Mual.

– Muntah.

– Pucat.

Diagnosa

Seperti bentuk Migrain lainnya, tidak ada tes diagnostik untuk mengkonfirmasi migrain perut. Diagnosis dicapai dengan meninjau riwayat keluarga dan riwayat medis pasien, mengevaluasi gejala, dan melakukan pemeriksaan untuk menyingkirkan penyebab lain dari gejala. Kondisi lain yang harus dikesampingkan untuk sampai pada diagnosis migrain perut meliputi: gangguan urogenital, ulkus peptikum, kolesistitis (kandung empedu), obstruksi duodenum, gastroesophageal reflux, penyakit Crohn, dan sindrom iritasi usus besar.

Pengobatan

Untuk kasus yang jarang terjadi, obat untuk bentuk lain dari migrain sering digunakan. Obat lain yang digunakan adalah NSAID, obat anti-mual, Midrin dan Triptans.(artikel dikutip dari healthcaremagic)

Baca Juga :

Leave a comment