Bulan Depan Perekrutan Panwascam di Minsel

Reporter : | 12 Mei, 2015 - 9:18 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Setelah resmi dilantik beberapa waktu lalu, Panitia pengawasan pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kini tengah mempersiapkan agenda perekrutan Panitia pengawas kecamatan (Panwascam), yang akan dilaksanakan bulan Juni 2015 mendatang.

“Untuk tepatnya masih menunggu keputusan Badan Pengawas Pemili (Bawaslu) pusat. Tapi intinya perekrutan anggota panwascam di 17 Kecamatan bulan Juni 2015, menyesuaikan dengan agenda atau tahapan KPU, ” terang salah satu anggota Panwaslu Kabupaten Minsel, Meidy Mamangkey.

Sebagai persyaratan yang harus di lengkapi dalam pendaftaran Panwascam yakni ijazah minimal SMA dilegalisir, surat berbadan sehat dari rumah Sakit atau Puskesmas, Surat Keterangan berkelakuan baik dari kepolisian, serta sejumlah persayaratan lainnya.

“Untuk pastinya persyaratan apa saja yang dipersiapkan nanti akan dipajang di kantor Panwas Minsel,” jelasnya.
Bagi mantan anggota Panwascam, yang sudah dua periode, menurut Mamangkey, masih diberi kesempatan untuk mendaftar.

“Dikarenakan tidak ada aturan bagi mantan anggota Panwascam yang sudah dua kali untuk tidak boleh mendaftar, seperti halnya Panitia Pemilihan Kecamatan yang diterapkan KPU. Jadi intinya anggota Panwascam masih boleh mendaftar,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment