Olly Dondokambey: Dana Desa Jangan Sampai Diselewengkan

Reporter : | 12 Mei, 2015 - 1:31 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dihadapan ribuan perangkat Desa dan Kelurahan Pemkab Minahasa, Senin (11/5) siang, Ketua Fraksi PDI-P DPR RI Olly Dondokambey kembali mengingatkan program Dana Desa yang digagas pemerintah pusat dan sebentar lagi akan dicairkan, jangan sampai di korupsi.

Menurutnya, Dana Desa ini diperuntukkan untuk peningkatan infrastruktur Desa yang intinya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Dana Desa merupakan program unggulan pemerintah pusat, oleh Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-JK saat kampanye Pilpres tahun lalu, harus digunakan sesuai dengan aturan dan jangan sampai diselewengkan sekecilpun,”ucap Calon kuat Gubernur Sulut ini.

Lebih lanjut, Dondokambey menegaskan, dana desa merupakan bukti keseriusan pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan desa yang merupakan ujung tombak pemerintahan dalam merealisasikan program yang pro rakyat.

Dondokambey mengharapkan, lewat program dana desa ini, bisa menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat yang mendambakan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap dan menghimbau agar dikelola dengan baik dana ini, dan jangan sampai kita tergoda dengan dana ini hingga akhirnya kita berbuat hal-hal yang membuat kita terjerumus dalam tindakan melawan hukum,”ucap Dondokambey yang dalam acara tersebut menyerahkan secara simbolis alokasi dan desa dan pembukaan rekening untuk pencairan dana desa yang di wakili oleh sejumlah kepala desa/kelurahan dari beberapa kecamatan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment