SHS Desak Bupati/Walikota di Sulut Razia Rumah Kost

Reporter : | 11 Mei, 2015 - 10:16 pm WITA

DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS)

DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Guna mengantisipasi praktek prostitusi yang terjadi di rumah-rumah kost di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mendesak Bupati dan Walikota dalam hal ini Pemerintah Kabupaten dan Kota se- Sulut, melakukan razia rumah kost di daerahnya masing-masing.

Menurut SHS, praktek prostitusi ditentang oleh ajaran agama. Pemerintah daerah harus mengambil tindakan tegas, baik terhadap pelaku maupun mucikari yang membuka praktek prostitusi tersebut.

“Apalagi saya mendengar peristiwa prostitusi terjadi di Manado belum lama ini, ikut melibat anak-anak yang masih berstatus pelajar. Ini merusak masa depan mereka,” tegas SHS.

Disisi lain, dia berharap orang tua lebih banyak memberi perhatian sekaligus mengontrol aktifitas anak-anak setiap hari. Terlebih ketika sudah berada di luar jam sekolah orang tua wajib melakukan kontrol, sehingga bisa mencegah hal -hal yang tidak diinginkan.

“Semua masyarakat juga diharapkan sama-sama mewaspadai bersama praktek ini. Apabila ada hal-hal yang di curigai segera melaporkan kepada aparat yang berwajib. Jangan main hakim sendiri,” ingatnya.

SHS menambahkan, tujuan razia rumah-rumah kost juga, sekaligus ikut mendata kepada para pendatang di daerah ini, juga untuk keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Termasuk kita mengantisipasi peredaran narkoba yang merusak masa depan generasi muda,” pungkasnya. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment