Anak Mimisan? Jangan Panik Lakukan Hal Ini

Reporter : | 11 Mei, 2015 - 8:54 pm WITA

mimisan, anak, kesehatan, perdarahan

(foto: pixabay)

ManadoToday – Meskipun menakutkan, mimisan kadang-kadang hanya merupakan sebuah alarm. Ini umum terjadi pada anak-anak usia dengan usia 3 sampai 10 tahun, mimisan sering berhenti sendiri dan dapat diobati sendiri oleh orang tua di rumah.

Cara paling mudah adalah dengan menekan hidung selama sekitar 10 menit, jika anda berhenti menekan terlalu cepat, perdarahan akan kembali terjadi. Mengkompres dengan es juga bisa membantu atau dengan hanya menidurkan anak, ini dapat menyebabkan darah mengalir ke bagian belakang tenggorokan, ini mungkin dapat menyebabkan anak tersedak, batuk, atau muntah.

Mimisan juga bisa merupakan tanda anak anda terkena infeksi.

Jika anak mimisan, tetap tenang dan tenangkan juga anak anda, setelah melakukan langkah-langkah diatas, mintalah anak Anda untuk beristirahat untuk sementara waktu setelah mimisan.

Namun, jika anak sering mimisan atau mimisan karena mungkin telah memasukkan sesuatu ke dalam hidungnya, muncul memar atau karena sebelumnya telah meminum obat yang baru pertama kali anak minum, segeralah hubungi dokter.

Tips mencegah mimisan:

– Potong kuku anak jika sudah mulai panjang.

– Jaga bagian dalam hidung anak tetap lembab dengan spray saline nasal atau oleskan minyak petroleum di sekitar pembukaan lubang hidung.

– Melembabkan kamar anak anda dengan vaporizer (atau humidifier) ​​jika udara di rumah kering.

– Pastikan anak anda memakai pelindung ketika berpartisipasi dalam olahraga yang dapat menyebabkan cedera hidung. (artikel dikutip dari healthcaremagic)

Baca Juga :

Leave a comment