Tetty Paruntu Hadiri Seminar Pengelolaan Keuangan BPK di Unsrat

Reporter : | 11 Mei, 2015 - 9:16 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri seminar pengelolaan keuangan negara dan kesejahteraan rakyat, yang dilaksanakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, di Auditorium Unsrat Manado, Senin (11/5).

“Seminar ini sendiri dihadiri langsung Ketua BPK RI Harry Azhar Aziz, Anggota VI BPK RI Bahrullah Akbar, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Walikota/Bupati se Sulut dan civitas Akademika Unsrat,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SSos.

Dalam kesempatan itu menurut Mamangkey, Ketua BPK RI mengapresiasi seminar pengelolaan keuangan dan kesejahteraan rakyat. Dimana seminar seperti ini, merupakan upaya untuk meningkatkan komitmen demi menciptakan sistem tata kelola keuangan daerah yang baik, akuntable, transparan bebas dari Korupsi.

“Peran BPK adalah mewujudkan akuntabilitas keuangan Negara dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Dan menjadi tugas BPK memeriksa tata kelolah keuangan daerah,” katanya sembari berharap seminar ini dapat memberikan manfaat dalam rangka tata kelolah keuangan daerag sehingga semakin baik.

Ditegaskan Azhar pada seminar itu bahwa, yang menentukan opini pengelolaam keuangan daerah seperti Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ,Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Disclaimer dan opini lainnya adalah kewenangan BPK. “Dan tujuannnya adalah peningkatan kinerja serta menekan tingkat kemiskinan dalam rangka peningkatan kesejahteraan,” pungkasnya.

Diketahui turut hadir mendampingi Bupati yakni Sekertaris Daerah Kabupaten Minsel Danny Rindengan serta Kadis Keuangan Danny Kaawoan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment