Polda Sulut Ajak Masyarakat Dukung Program Brenti Jo Bagate dan Mapalus Kamtibmas

Reporter : | 11 Mei, 2015 - 6:16 pm WITA

Bumi Nyiur Melambai, Polda Sulut, Brenti Jo Bagate, Mapalus ,  Kombes Pol. Drs. Charles Himler Ngili, Kapolda Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H,

Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung

MANADO, (manadotoday.co.id) – Polda Sulawesi Utara (Sulut), mengajak seluruh masyarakat di daerah Bumi Nyiur Melambai untuk mendukung program Polda Sulut, yakni Brenti Jo Bagate dan Mapalus Kamtibmas. Ajakan tersebut disampaikan Wakapolda Sulut Kombes Pol. Drs. Charles Himler Ngili, M.H, ketika membacakan sambutan tertulis Kapolda Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H, pada acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, PP Polri, Warakawuri, KBP3, serta perwakilan LSM dan Ormas, yang digelar di ruang Tribrata Mapolda Sulut, Senin (11/5/2015).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan Polda Sulut dalam rangka meningkatkan kemitraan serta menjalin tali persaudaraan dengan masyarakat.

Menurut Wakapolda Ngili, Polri telah melaksanakan Grand Strategi yang dirumuskan dalam tiga tahapan yaitu, Tahap I Trust Building (2005–2009), Tahap II Partnership Building dan Tahap III Strive For Excellence (2015-2025).

“Pertemuan ini merupakan implementasi dari program-program tersebut diatas. Polda Sulut berharap dengan kegiatan semacam ini, mampu menangkap realita yang berkembang di dalam masyarakat, sehingga langkah-langkah antisipatif dalam mengatasi setiap permasalahan yang berkembang didalam masyarakat dapat diwujudkan melalui pelayanan Polri yang efektif dan proaktif, serta Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” jelasnya.

“Sebagus apapun program yang telah dicanangkan namun tanpa bantuan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat maka program ini tidak akan mendapatkan hasil yang optimal. Untuk itulah melalui kesempatan ini saya harapkan partisipasi dan kepedulian dari kita bersama dalam mendukung setiap program kepolisian Polda Sulut,” ajak Ngili mengutip pernyataan Kapolda.

Mengakhiri sambutannya, dihimbau kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk berperanserta dalam mensosialisasikan program-program Polda Sulut, demi terwujudnya Sulawesi Utara yang aman, nyaman dan tertib.

“Tanpa dukungan oleh seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PP Polri, Warakawuri, KBP3, Ormas, LSM serta pihak-pihak terkait lainnya, program-program Polda Sulut dan jajaran tidak akan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat, yang akhirnya hasil yang optimal tidak dapat terealisasi,” pungkas Ngili, mengutip sambutan Kapolda.

Dalam acara yang dihadiri para pejabat Utama Polda Sulut ini, ditutup dengan sesi dialog dan tanya jawab. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment