Imbas KEK, Bitung Banyak Dikunjungi Orang Pusat

Reporter : | 11 Mei, 2015 - 4:18 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Gaung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung sangat baik. Lihat saja, banyak sekali orang atau pejabat dari pemerintah pusat, baik dari eksekutif atau legislatif yang datang mengunjungi Kota Bitung.

Barusan, beberapa menteri dari Kabinet Jokowi-JK, dang Anggota DPR RI datang berkunjung dan beberapa hari lalu, kini bagian dari anggota DPD-RI, Arianti Baramuli Putri yang datang. “Ini merupakan nilai plus dari pemerintah Kota Bitung, karena banyak sekali perhatian dari pusat. Makanya kesempatan ini jangan disia-siakan,” ujar Martin warga Bitung.

Sementara Asisten Administrasi Umum Drs Malton Andalangi didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung Liesje Macawalang menyampaikan Kota Bitung yang penghasilannya sebagaian besar dari perikanan mengalami penurunan akibat aturan dari peraturan menteri kelautan dan perikanan tentang moratorium perizinan perikanan. Penghentian Surat Ijin Penangkapan Ikan (SIPI) dan Surat Ijin Kapal Pengangkut bagi kapal asing atau yang memiliki ABK asing.

“Akibat dari moratorium ini banyak buruh pabrik dirumahkan,” jelasnya. Arianti Baramuli Putri mengatakan bahwa semua masukan dan aspirasi dari masyarakat dan pemerintah Kota Bitung akan ditindaklanjuti di pusat. Lantaran, masyarakat merupakan konsituennya dan meneruskan aspirasi merupakan tugas dari DPD RI yang sudah dipercaya oleh masyarakat. “Aspirasi mengenai moratorium perikanan akan diteruskan ke pihak pemerintah pusat. Mudah-mudahan akan segera ditindaklanjuti,” tukas. Baramuli Putri. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment