40 PPK Bitung Dituntut Kerja Baik dan Bertanggung Jawab

Reporter : | 11 Mei, 2015 - 12:24 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Setelah dilantik akhir pekan lalu, 40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bitung. dituntut agar bisa bekerja baik dan harus bertanggung jawab atas tugasĀ  yang diberikan. “Buatlah Pilgub dan Pilwako Kota Bitung agar dapat berjalan sukses,” ujar Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Menurutnya, PPK harus bekerja sesuai juknis, sehingga tidak akan ada komplen dari pengawas pemilu. Lantaran, dalam pelaksanaan pilkada selain ada Panwas, masyarakat juga akan memantau langsung berjalannya kegiatan pesta demokrasi tersebut.

Selain itu, PPK harus terus berkoordinasi dengan panitia pemilihan yang ada dibawahnya yaitu, PPS. “Bersinerginya KPU, PPK, PPS akan membawa jalan kesuksesan pelaksanaan pilkada Kota Bitung,” terang Lomban.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumambi, menjelaskan bahwa setelah dilantik, PPK langsung diberikan pembekalan tentang Pilkada.

“Pemilihan ketua PPK juga langsung dilakukan, agar mereka sudah bisa mengetahui tupoksi masing-masing PPK ini,” pungkas Rumambi. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment