Banyak Spekulan Tanah di Sulut, SHS Geram

Reporter : | 10 Mei, 2015 - 10:35 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), geram banyak para spekulan tanah di Sulut. Kondisi itu menurut dia, sangat merugikan lantaran kerap menghambat pembangunan di daerah ini.

Seperti contohnya belum lama ini, SHS mengingatkan agar mewaspadai para spekulan tanah, termasuk tanah lahan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan lahan pembangunan Tol Manado- Bitung.

“Ini sangat mengganggu proses pembangunan. Saya harap Pemkot Bitung harus menyelesaikan persoalan ini, apalagi investor sudah ada dan siap. Tapi tentunya harus ada klarivikasi soal tanah tersebut. Dan saya juga apresiasi, Polda Sulut sedang mendalami kasus penyerobotan tanah Negara di KEK Bitung,” ungkap SHS.

Dia katakan, selain masalah di KEK Bitung, permasalahan lahan pembebasan jalan Tol Manado-Bitung diduga dimainkan para spekulan tanah.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua. Bagaimana ingin membangun kalau persoalan tanah tak aman? Mari kita tunjang semua program pembangunan, yang tentunya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Sulut pada umumnya,” jelasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment