Wagub Sulut Ajak Siswa di Bumi Nyiur Melambai Giat Menabung

Reporter : | 10 Mei, 2015 - 8:33 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd mengajak siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga siswa tingkat SMA/Sederajat, untuk giat menabung.

“Menambung banyak manfaatnya untuk hari-hari mendatang. Untuk itu, siswa diharapkan rajin menambung,” ujar Kansil ketika menghadiri pencanangan program “Mari Jo Menabung” dari BNI, yang dihelat Kanwil BNI wilayah Sulutenggo dan Maluku, di TKB Manado Sabtu kemarin.

Menurut Kansil, animo anak-anak menambung di zaman ini turun. Hal tersebut disebabkan banyak faktor.

“Dulu animo anak-anak sekolah menabung, sangat tinggi. Tapi belakangan semangat itu mulai luntur, mungkin karena pengaruh lingkungan budaya konsumtif atau lain sebagainya,” ujar Kansil.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Asiano G Kawatu SE MSi mengakui pihaknya secara terintegrasi dengan Diknas Kabupaten/Kota, ikut serta bersama BNI untuk melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah agar siswa rajin menambung.

“Program ini sangat baik. Oleh karena itu, BNI diharapkan membuka loket tabungan di sekolah, tujuannya untuk mengurangi pola hidup konsumtif di kalangan pelajar,” kata Kawatu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment