BLH Bitung Hijaukan Wilayah Tandus di Karondoran Ranowulu

Reporter : | 10 Mei, 2015 - 7:33 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id)-Kampung Tua Kelurahan Karondoran Kecamatan Ranowulu, menjadi pusat penghijauan Pemkot Bitung melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sabtu (9/5/2015). Sekitar 400 bibit Kayu Cempaka yang ditanam di hutan rakyat tersebut.

Penanaman pohon ini, dirangkaikan dengan Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April dan Hari Lingkungan Hidup serta Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 Tingkat Kota Bitung.

Menurut Kepala BLH Kota Bitung Jeffry Wowiling, kegiatan ini merupakan program nasional. Apalagi dengan menipisnya lapisan ozon bumi, sehingga pemanasan bumi makin meningkat.

”Nah, penghijauan adalah salah satu langkah menangkal pemanasan bumi. Indonesia Timur merupakan paru-paru dunia, sehingga lingkungan harus tetap dilestarikan,” ujar Wowiling.

Ditambahkannya, penanaman dilakukan oleh masyarakat setempat, karena ada pengaturan jarak tanam. Juga untuk perawatan akan dipercayakan kepada mereka. Kedepan pohon tersebut akan menghasilkan, namun rencananya akan dilakukan tambal sulam untuk kelangsungan penghijauan.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Bitung,” pungkas Wowiling. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment