Guru-guru di Minahasa Belum Terima Gaji Bulan Mei

Reporter : | 10 Mei, 2015 - 6:33 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ironis sekali apa yang dialami para guru di Minahasa. Pasalnya, hingga saat ini gaji untuk bulan Mei belum juga diterima.

Tak heran sejumlah tanya diungkapkan para pengajar dan pendidik itu, perihal kenapa dan mengapa hak mereka belum juga dibayarkan pemerintah.

Meski tak satupun guru yang berani menyebutkan namanya, para guru ini sangat berharap agar gaji mereka secepatnya dibayar.

“Kalau tenaga strukturan gaji mereka sudah lama dibayar, sementara kami yang adalah tenaga fungsional alias guru sampai saat ini belum juga di bayar,”ucap beberapa guru yang meminta namanya dirahasiakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Drs Jemmy Maramis saat dikonfirmasi tak membantah hal itu. Menurut  Maramis, gaji guru akan secepatnya dibayar pada pekan depan.

“Sebelumnya kami mohon maaf atas keterlambatan ini, kami sangat memahami kebutuhan para guru. Tapi kami pastikan pekan depan gaji sudah pasti dibayarkan,”ucap Maramis seraya menegaskan, dana untuk Gaji guru sudah tersedia tinggal menunggu teknis pembayaran.¬† (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment