Franley Pangemanan Ingatkan Tupoksi PPK Minahasa Selatan

Reporter : | 09 Mei, 2015 - 9:56 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar  pada 17 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum Minsel Franley Pangemanan, di Hotel Kambiow Amurang, Sabtu (9/5) tadi.

Dalam pelantikan tersebut Pangemanan, mengingatkan soal tugas pokok dan fungsi (tupoksi) seluruh anggota PPK dalam kapasitasnya sebagai penyelenggara Pemilihan kepala daerah (pilkada) di kecamatan, agar melaksanakan tugas dengan bauk dan benar sesuai ketentuan yang berlaku.

“Bertugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab moral, sehingga tahapan dan pelaksanaan Pilkada di tahun 2015 berjalan dengan baik aman dan lancar,” katanya.

Selain itu sebagai anggota PPK, nantinya diharapkan dalam melaksanakan tugas harus netral dan tidak memihak salah satu calon.

“Ini penting, agar nantinya proses Pilkada akan berlangsung bebas, jujur dan adil serta  tidak akan menimbulkan dampak negative atau resistensi di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya, menurut Pangemanan, setelah di lantik anggota PPK, akan melaksanakan perekrutan anggota PPS di setiap Desa, dimana tempat pendaftarannya di laksanakan di kantor Desa setempat. “Untuk pendagtaran PPS berakhir, Sabtu (9/5) hari ini,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment