Kemenhub Usulkan Tempat Parkir Khusus di Pusat Kota Tomohon

Reporter : | 09 Mei, 2015 - 8:08 am WITA

Pemaparan Penilaian WTN di Kota Tomohon

Pemaparan Penilaian WTN di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kepala Seksi Angkutan Perkotaan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Felix Iryantomo mengusulkan kepada Pemerintah Kota Tomohon agar menyiapkan lokasi parkir khusus di Pusat Kota Tomohon agar tidak mengganggu perekonomian.

Hal ini dikatakannya saat memaparkan hasil peniliaian Wahana Tata Nugraha (WTN) di Kota Tomohon.

Menurutnya, berkaitan dengan perhubungan transportasi di Kota Tomohon sudah dalam kondisi baik.

‘’Sudah banyak mobil angkutan umum yang telah dilakukan peremajaan. Saya lihat mobilnya sudah ada yang diganti baru, bahkan banyak mobil tua yang sudah diperbaiki kondisinya,’’ katanya.

Sementara untuk jalan, untuk jalan provinsi dan jalan kota kondisinya mulus, trotoar pada umumnya baik walaupun ada beberapa titik yang perlu diperbaiki. Demikian dengan halte-halte di pinggiran jalan utama dan untuk kondisi mobil angkutan antar kota/daerah, serta angkutan dalam kota pada umumnya atribut trayek sudah baik.

‘’WTN ini adalah bersifat pembinaan bagaimana menyelenggarakan tranportasi lalulintas agar dapat berjalan dengan baik, yang pada dasarnya mengutamakan faktor keselamatan,’’ tukasnya.

Sementara Walikota Tomohon melalui Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP mengatakan, upaya pemerintah Kota Tomohon dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam bidang perhubungan adalah dengan membenahi dan meningkatkan akses-akses jalan serta trotoar yang dipergunakan guna kepentingan umum, baik kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya.

Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP menuturkan, dengan kesuksesan yang pernah diraih dalam penilaian WTN pada tahun sebelumnya akan menjadi motivasi untuk mempertahankannya.

‘’Saya berharap selain melaksanakan penilaian, para tim penilai berkenan memberikan saran, masukan sehingga perwujudan pembangunan Kota Tomohon di sektor perhubungan akan dapat semakin baik dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Kota Tomohon secara menyeluruh,’’ tukas Waworuntu. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment