Pemkot Bitung Buka Peluang Investor yang Ingin Berinvestasi

Reporter : | 08 Mei, 2015 - 4:42 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Bitung sangat menerima para investor yang akan berinvestasi di Bitung.  Apalagi dengan rencana adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan IHP untuk Pelabuhan Samudera Bitung.

“Ini merupakan langkah maju dan keuntungan dari pemerintah serta masyarakat. Lantaran dengan banyaknya investor yang masuk, berarti akan lebih menambah lapangan kerja,” ujar Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Namun, Sondakh berharap kepada masyarakat Bitung, agar lebih meningkatkan SDM khususnya dalam bidang pendidikan. Pasalnya, jika tidak bersiap sejak dini, takutnya ke depan masyarakat Bitung akan menjadi pendatang di daerahnya sendiri.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bitung sangat gencar menggenjot sektor pendidikan guna persiapan masuknya investasi besar-besaran di Bitung.

“Untuk segi keamanan juga masyarakat harus bersinergi dengan Pemkot dan Polisi agar suasana dapat tetap kondusif,” terang Sondakh.

Kemudahan-kemudahan kepada investor akan diberikan, karena untuk memberikan kemauan yang besar agar para group atau perorangan yang berduit dapat berinvestasi di Bitung.

Seperti diketahui, belum lama ini sudah ada beberapa perusahaan asing yang melakukan peninjauan di Bitung. Seperti Investor Asal Tiongkok Huang Bo,yang merupakan pengusaha Great Wall Holding (CGWH), didampingi Lisa Huang Sekretaris PT Indochin. Juga sebelumnya ada dua atau tiga investor yang sudah melirik akan Kota Bitung untuk dijadikan lokasi investasi. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment