Tim Kemenhub RI Nilai WTN di Kota Tomohon

Reporter : | 07 Mei, 2015 - 8:24 pm WITA

Kemenhub , WTN ,tomohon,  Steven Waworuntu SSTP, Wahana Tata NugrahaTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Kamis (7/5/215), tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI melakukan penilaian pengelolaan transportasi di Kota Tomohon. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengatakan, yang dinilai adalah menyangkut keamanan, kenyamanan penduduk dalam menggunakan fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah dalam hal infrastruktur, transportasi dan sarana pendukung lainnya.

Sementara lokasi yang dinilai adalah Terminal Beriman Tomohon, Pusat Kota, Simpang Empat, Kantor Walikota Tomohon, Balai Pengujian Kendaraan bermotor, Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika. Tim didampingi langsung oleh Waworuntu.

Dari hasil pantauan tim penilain, penyelenggaraan transportasi bagi masyarakat berjalan seperti biasa. Namun ada hal-hal penting yang harus terus diperhatikan untuk menjamin dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, seperti hak pejalan kaki yang menggunakan trotoar yang memadai, tidak menggunakan badan jalan untuk kegiatan lain yang mengganggu kelancaran aktivitas dan arus lalulintas.

Selanjutnya penataan parkiran yang yang baik dan selaras dengan penataan kota yang ideal dengan petugas parkir yang dilengkapi dengan seragam lengkap dengan identitasnya.

Begitupun untuk angkutan umum yang harus bebas dari barang bawaan yang mengganggu keseimbangan kendaraan, kenyamanan dan keamanan penumpang serta yang utama adalah keselamatan berkendaraan.

‘’Kami optimis bisa kembali meraih WTN yang telah di raih sebelumnya. Ini karena persyaratan penilaian juga ada beberapa terobosan yang dilakukan untuk memberikan jaminan keselamatan dalam transportasi serta penyediaan infrastruktur yang memadai bagi kenyamanan masyarakat umum dalam beraktivitas sehari-hari,’’ tandas Waworuntu.

Dukungan masyarakat juga tambah mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon ini sangat membantu dalam meraih penghargaan WTN ini. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment