Pengusaha Asal Tiongkok kembali Sambangi Sulut

Reporter : | 07 Mei, 2015 - 5:04 pm WITA

Ingin Tanam Investasi di KEK Bitung

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pengusaha asal Tiongkok kembali berkunjung di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kedatangan pengusaha Huang Bo dari China Great Wall Holding (CGWH) ini, diterima langsung Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Dihadapan Gubernur SHS, Huang Bo menyatakan ingin menanamkan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, dengan membangun perbankan maritim, serta pembangunan dibidang industri dan pariwisata.

Sementara Gubernur SHS, menyambut baik rencana pengusaha Tiongkok tersebut. Dia katakan, Pemerintah Tiongkok memang memberi kesempatan seluas-luasnya kepada semua pengusaha mereka, berinvestasi ke luar negeri.

“Sebelumnya pengusaha Tiongkok yang tergabung dalam payung China Communications Construktion Company (CCCC) sudah melakukan kunjungan langsung di KEK Bitung,” ungkapnya.

SHS menambahkan, belum lama ini dirinya bersama Presiden Jokowi telah berkunjung beberapa Kota di Tiongkok seperti Guangdhong dan Guangzhou, guna menindaklanjuti rencana kerjasama kedua negara.

“Dalam waktu dekat ini, saya juga akan berkunjung kesana untuk mengunjungi empat kota disana,” terang SHS, sembari menambahkan dirinya berharap agar keinginan pengusaha Huang Bo berinvestasi di Sulut dapat berlangsung dengan baik. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment