Tak Perhatikan Kebersihan Jalan, Camat Kawangkoan Warning Pemilik Bendi

Reporter : | 07 Mei, 2015 - 2:30 am WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Camat Kawangkoan Ricky Laloan SH mewarning pemilik dan kusir bendi yang beroperasi di daerahnya untuk memperhatikan kebersihan jalan.

Betapa tidak, akhir-akhir ini, kotoran kuda yang tumpah di badan jalan akibat penampung kotoran dari sejumlah Bendi tidak berfungsi dengan baik, makin sering ditemui di daerah ini. Selain menyebabkan pemandangan yang tak sedap dilihat, juga kotoran tersebut bisa membawa benih penyakit.

“Saya ingatkan para pemilik dan kusir bendi agar jangan mengotori jalanan dengan tumpahan kotoran kuda yang terbuang dari kotak penampungan. Jika tidak kami tidak akan memberi kesempatan lagi untuk beroperasi di bendar Kawangkoan,”ucap Laloan.

Menurut Laloan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan penertiban. Karenanya, Laloan sangat berharap adanya kesadaran para pemilik dan kusir bendi untuk memperhatikan hal ini. Jika tidak, tak ada lagi upaya lain selain menindak dengan dengan tegas. “Kebijakan ini semata-mata untuk menimbulkan efek jera, agar jalanan Kawangkoan tetap bersih dari kotoran kuda,”tegasnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment