DPRD Sulut Cek Kesiapan KPUD Bitung Gelar Pilwako

Reporter : | 06 Mei, 2015 - 11:11 pm WITA

BITUNG,(manadotoday.co.id) – Komisi I DPRD Sulut di bawah pimpinan Ferdinand Mewengkang, melakukan pengecekan kesiapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bitung dalam penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwako) 9 Desember mendatang.

Menurut Mewengkang, bahan kajian untuk KPUD dalam melaksanakan Pilkada nanti antaranya tentang pemilih yang tinggal di tapal batas Bitung-Minut, masalah warga negara Sangihe-Philiphina dan Philiphina-Sangihe serta soal penggunaan anggaran Pilkada.

“Ini merupakan hal yang penting dan sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah serta KPUD Kota Bitung dalam pelaksanaan Pilwako. Lantaran, ini bisa membuat gesekan jika ada masalah. Sehingga, sejak dini harus ada pendataan,” ujar Mewengkang.

Sementara Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, menyampaikan terima kasih atas masukan serta kajian yang disampaikan oleh Komisi I DPRD Provinsi. “Masukan dan kajian ini akan menjadi perhatian khusus bagi Pemkot dan KPUD Bitung,” tuturnya. Rombongan DPRD Pvopinsi ini diterima oleh Ketua KPUD Kota Bitung dan Asisten I Kota Bitung. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment