SHS Kecewa Banyak Bupati/Walikota di Sulut Tak Hadiri Silahturahmi Mapalus Kamtibmas

Reporter : | 06 Mei, 2015 - 10:55 pm WITA

shs, sulut,

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengungkapkan kekecewaannya dihadapan peserta acara Silahturahmi Anggota Mapalus Kamtibmas se- Sulut, yang digelar di Auditorium Mapalus kantor Gubernur Sulut, Rabu (6/5/2015). Pasalnya, dalam kegiatan yang diikuti para Camat, Kapolsek, serta Danramil, banyak Bupati/Walikota di Sulut tak hadir dalam kegiatan tersebut.

“Sangat disayangkan minimnya kehadiran kepala daerah Kabupaten dan Kota se- Sulut di acara ini,” ketus SHS.

Tercatat, dalam kegiatan itu hanya dua kepala daerah yakni Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi, Bupati Minut Sompie Singal, dan Wawali Manado Harley Mangindaan serta Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot. Sedangkan yang lain tak ada perwakilannya. Padahal di acara tersebut Pemprov Sulut telah mengagendakan untuk penyerahan Permendagri tentang penyelesaian batas antar daerah yaitu Minahasa dan Mitra, Boltim dan Kotamobagu, Boltim dan Bolsel, serta Minsel dan Bolmong.

“Acara ini sangat penting, apalagi berbicara tentang pemerintahan umum, dimana Bupati dan walikota lebih bertanggungjawab kepada masyarakat yang dipimpinnya. Karena berbagai isu dan permasalahan kamtibmas yang terjadi dewasa ini dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat,” tegas SHS lagi.

Dalam kegiatan itu pun, SHS hanya menyerahkan Permendagri batas antar daerah Minahasa dan Mitra kepada Bupati Minahasa J.W. Sajow. Sedangkan batas antara daerah kabupaten dan Kota yang lain belum diserahkan.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut DR. Jemmy Kumendong MSi mengatakan, saat ini tinggal empat segmen batas antar daerah yang masih berproses di Kemendagri yaitu Minahasa Tomohon, Minahasa Minsel, Bolmong Bolsel dan Minsel Boltim.

“Mudah-mudahan sebelum berakhirnya masajabatan pak Gubernur dan Wagub, empat segmen batas tersebut sudah tuntas,” tandas mantan Karo SDA.

Diketahui, hadir dalam acara itu Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH, Kasrem 131 Santiago Kol. Inf Puji Cahyono, Sekdaprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan, pejabat Utama Polda Sulut serta pejabat Eselon II dilingkungan Pemprov. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment