Pemkab Minsel Hibahkan Pemkab Mitra Saham ke Bank Sulut

Reporter : | 06 Mei, 2015 - 10:15 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH dan Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke didampingi Ketua Komisi B Sammy Pongilatan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa Selatan dalam rangka pemberian hibah saham milik pemerintah Minsel pada PT Bank Sulut untuk Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (6/5/2015).

“Ini bentuk penyertaan modal kepemilikan saham Pemkab Minahasa Selatan yang ada di Bank Sulut ke Pemkab Minahasa Tenggara dan ini sudah sesuai aturan perundangan dan telah melewati pembahasan antara eksekutif dan legislatif,” terang Ketua Pansus Penyertaan Modal DPRD Minsel Steven Lumowa.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya pada paripurna mengatakan, hibah penyertaan modal ini diharapkan mampu membangun kebersamaan di antara kedua daerah.

“Dengan adanya penyertaan saham ini, kami dari Pemkab Minsel berharap kerjasama yang baik akan terjalin di masa yang akan datang dalam rangka mengoptimalisasi pembangunan masyarakat,” jelas Paruntu.

Ditambahkannya, dengan adanya penyertaan saham ini, akan membantu Kabupaten Mitra dalam pengembangan di daerah.

“Karena ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Minsel, kami sangat berharap program pembangunan di Kabupaten Mitra lebih dimaksimalkan, sehingga cita-cita masyarakat sejahtera bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Pansus Ranperda Dana Penyertaan Modal (DPM) ke Bank Sulut DPRD Mitra  Sammy Pongilatan menyambut baik ada penyertaan saham dari Pemkab Minsel.

“Kami segera tindak lanjut maksud baik dari Pemkab Minsel ini, dengan segera menetapkan perda penyertaan modal ke Bank Sulut. Kemungkinan kita akan segera laksanakan paripurnannya,” kata Ketua Komisi B DPRD Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment