Peringati Hardiknas, IGTKI dan PAUD Bitung Gelar Jalan Gembira

Reporter : | 06 Mei, 2015 - 11:45 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Bitung menggelar Jalan gembira dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan HUT Ke-65, Rabu (06/5/2015).

Kegiatan diikuti Seluruh Yayasan TK dan kelompok bermain se-Kota Bitung bertempat Lapangan Kantor Walikota Bitung. Rangkaian Kegitan tersebut dibuka dan disambut Bunda Paud Kota Bitung Ny Josephine Sondakh-Taroreh didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouny Lomban-Rawung dan Ketua DWP Kota Bitung Ny Telly Humiang-Muhaling.

Dalam sambutan Bunda PAUD menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan kepada anak-anak dengan memberikan pelatihan.

“Sehingga memiliki nilai edukatif dimana fungsi kecerdasan bagi anak juga memberikan wawasan dan keterampilan dalam upaya meningkatkan cakupan intervensi dini tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Ditambahkannya, kemeriahan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati acara puncak IGTKI yang jatuh pada tanggal 12 mei 2015 nanti dan akan diadakan lomba gerak jalan. “Penyelengaraannya dipusatkan di Kota Bitung dan akan diikuti seluruh IGTKI Provinsi sulut,” pungkas First Lady Kota Cakalang ini. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment