Komisi I Deprov Sulut Tinjau Kesiapan Pemkab Minsel Hadapi Tahapan Pilkada

Reporter : | 06 Mei, 2015 - 10:34 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ,mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), dalam rangka meninjau pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada), di kabupaten Minsel, Rabu (6/5).

“Kunjungan Komisi I DPRD Sulut, disamping untuk mengetahui secara langsung sejauh mana tahapan Pilkada dilaksanakan, kita  juga ingin berkonsultasi langsung dengan pihak penyelenggara Pilkada seperti KPUD dan Panwas Minsel,” ujar Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang di dampingi Kristovorus Decky Palinggi dan sejumlah anggota Komisi I lainnya.

Sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, di kesempatan itu menyampaikan bahwa tahapan pilkada yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Minsel yakni, penanadatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dana hibah Pemkab Minsel kepada KPU Minsel, sosialisasi tahapan pilkada kepada Forkompida dan kepada beserta tokoh masyarakat serta tokoh agama di Minahasa Selatan.

“Tujuannya agar pilkada akan berjalan sukses, aman dan lancar. Karena pada prinsipnya Pemkab Minsel siap mendukung dan mensukseskan Pilkada yang rencananya akan serentak dilaksanakan pad Desember2015 mendatang,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment