Pemprov Sulut Gelar Silaturahmi Mapalus Kamtibmas

Reporter : | 06 Mei, 2015 - 12:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Silaturahmi Mapalus Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), yang dilaksanakan di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, Rabu (6/5/2015).

Acara yang diikuti Camat, Lurah, Kapolsek, Danramil, dan Kapolres yang bertugas di wilayah Sulut, dipimpin langsung Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menjalin hubungan baik antara pemerintah dan TNI/Polri dalam menjaga keamanan Sulut,” ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR. Jemmy Kumendong MSi.

Sementara Sarundajang dalam sambutannya, menyatakan tanpa kamtibmas pembangunan di Sulut tak akan berjalan baik. Oleh karena itu, kegiatan ini penting untuk mensinergikan gerak langkah menciptakan suasana aman demi kesejahteraan rakyat.

“Keberhasilan daerah, dinilai dari keamanan. Saya berharap, seluruh stakeholders harus pro aktif terhadap ancaman terkait keamanan NKRI,” terang SHS.

Lanjut dia, gangguan kamtibmas di Sulut sendiri masih tinggi dikarenakan banyak faktor. Hal itu harus di kurangi, atau jangan sampai ada pembiaran terkait keamanan dan ketertiban.

“Melalui momentum ini, menjadi media bersama antara pihak pemerintah dan aparat keamanan dari TNI Polri untuk berbagi informasi terkait gangguan keamanan dan bagaimana mengambil solusi demi terselenggaranya keamanan dan ketertiban di Sulut. Kedepan bagi pihak yanh berhasil menjaga Kamtibmas di daerahnya akan mendapatkan reward dari pemerintah,” jelas SHS.

Dalam acara itu, dilanjutkan dengan dialog terkait pelaksanaan Kamtibmas, antara Gubernur Sarundajang dengan peserta yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan itu, jajaran Forkopimda Sulut, Wakil Ggubernur DR. Djouhari Kansil, Kapolda Sulut Brigjen Pol W Marpaung, Sekprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, dan instansi terkait dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulut. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment