Tiap Bulan, Pemkab Minahasa Ajukan Permintaan 1 Juta Tabung 3 Kg ke PT Pertamina

Reporter : | 05 Mei, 2015 - 9:49 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Minahasa atas Gas Elpiji kemasan 3 Kg, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa ternyata setiap bulan mengajukan permintaan ke PT Pertamina sebanyak 1 juta tabung Gas 3 Kg. Hal ini diinformasikan Kabag Perekonomian Sekdakab Minahasa Philip Siwu SE, Selasa 5 Mei 2015.

“Jika dihitung dengan kuota yang kita minta ke PT Pertamina maka rasanya gas 3 Kg tidak terjadi kelangkaan di pasaran,”ucap Siwu SE.

Diakui Siwu, kuota yang diminta Pemkab Minahasa hanya direalisasikan oleh Pertamina sebanyak 70 persen dari permintaan. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya kelangkaan di Pasaran akhir-akhir ini.

Atas dasar inilah, Siwu menyarankan agar masyarakat bisa berhemat atas penggunaan Gas 3 Kg, sebab cuma cara itu yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan Gas 3 Kg tersebut.

“Kami selalu berharap agar PT Pertamina kedepan akan sanggup menyanggupi permintaan kami, sehingga tidak terjadi kelangkaan, kalaupun itu terjadi maka masyarakat harus siap-siap mengunakan cara lain,”terang Siwu. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment