Peserta KKL Seskoad “Belajar” Pertahanan di Sulut

Reporter : | 05 Mei, 2015 - 10:30 pm WITA

Kuliah Kerja Lapangan , Pasis Sekolah Staf , Komandan Angkatan Darat, Kolonel Tansil,

Peserta KKL Seskoad ketika mengunjungi Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 15 siswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Pasis Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) Dik Reg L.III Tahun Ajaran 2015, akan belajar sistem pertahanan di Provinsi Sulawsi Utara (Sulut). Hal itu disampaikan Katua tim KKL Kolonel Tansil, ketika mengunjungi Pemprov Sulut, Selasa (5/5/2015).

Kunjungan tersebut diterima langsung Wakil Gubenrur DR. Djouhari Kansil MPd, Sekdaprov Ir. SIswa Rahmat Mokodongan, dan pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut.

“Kegiatan kami di Sulut, akan berlangsung selama dua pekan untuk mempelajari wilayah pertahanan¬† yang ada di sulut. Tim juga akan mencari informasi terkait keamanan wilayah sulut dan sejumlah potensi yang ada di Sulut,” ujar Tansil.

Menurut dia lagi, pihakinya menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah menerima kunjungan KKL ini.

“Para siswa akan menggali sejumlah informasi terkait pertahanan di sulut guna dibuat dalam tulisan yang nantinya akan menjadi masukan juga bagi TNI AD dalam mengawal pertahanan keamanan yang ada di wilayah sulut,” jelasnya.

Sementara Wagub Kansil dalam sambutannya, memberi apresiasi dan terimakasih serta menyambut baik kunjungan siswa Seskoad ini.

“Kami berterimakasih telah memilih sulut untuk tujuan studi ini,” kata Kansil.

Dalam kesempatan itu, Kansil sedikit menjelaskan potensi yang ada di Sulut, dan wilayah teritorial sulut yang terdiri dari kepulauan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment