“Penyakit” Lama PLN Kambuh Lagi, Komitmen Pelayanan Dipertanyakan Warga

Reporter : | 05 Mei, 2015 - 9:22 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Penyakit lama Perusahaan Listrik Negara (PLN), yakni melakukan pemadaman tanpa pemberitahuan, kambuh lagi. Alhasil kondisi ini, memicu sorotan sejumlah warga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Warga menilai PLN tidak memiliki komitmen dalam memberikan pelayanan kepada para konsumen. “Hari ini saja sudah tiga kali listrik padam tanpa pemberitahuan dari pihak PLN, belum hari-hari sebelumnya. Dan itu artinya PLN tidak memiliki komitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Jemmy Lokey warga Amurang.

Padahal pemadaman listrik secara mendadak ini menurut Lokey, sangat merugikan masyarakat. Dimana pemadaman mendadak akan berdampak pada rusaknya barang elektronik dan membuat usaha warga seperti foto copy, penampungan ikan dan usaha lainnya yang membutuhkan asupan listrik terhambat.

“Selain itu pemadaman listrik yang berlangsung hingga berjam-jam ini akan  mengganggu aktifitas perkantoran baik di pemerintahan maupun swasta. Dan dampaknya adalah masyarakat yang dirugikan,” ketusnya.

“Kami berharap PLN melakukan introspeksi, dan pembenahan sehingga pelayanan akan maksimal. Padahal terlambat saja membayar iuran setiap bulan aliran diputus atau mendapat denda. Giliran konsumen menuntut haknya, pihak PLN terkesan mengindahkan keluhan tersebut,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment