Hari Pertama, 15 Siswa SMP di Mitra tak Ikut UN

Reporter : | 04 Mei, 2015 - 11:43 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak  15 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tak ikut Ujian Nasional (UN) hari pertama, Senin (4/5/2015).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, Felda Tombokan SPd ketika dikonfirmasi mengatakan, dari 15 siswa yang tidak mengikuti UN, ada yang karena sakit  dan ada yang sudah menikah.

“Untuk hari pertama ini ada 15 siswa yang tidak mengikuti UN namun, tidak menutup kemungkinan beberapa diantaranya akan mengikuti UN di hari kedua dan seterusnya karena yang tidak ikut UN, masih diberi kesempatan untuk mengikuti ujian susulan,” jelas Tombokan, sembari menambahkan, mata pelajaran di hari pertama adalah Bahasa Indonesia.

UN tingkat SMP yang digelar secara serentak tersebut, untuk Kabupaten Mitra sendiri,  ditandai dengan pembukaan sampul soal, yang dilakukan oleh Bupati James Sumendap SH, di SMP Negeri 1 Ratahan.

“Jangan lupa berdoa, dan saya harap adik-adik siswa dapat lulus semua dengan hasil yang baik. Untuk itu sebelum mengisi lembar jawaban, baca baik-baik dan teliti soal yang ada, agar dapat mengisinya dengan baik, selamat bekerja,” ujar Sumendap.

Siswa yang terdaftar sebagai peserta ujian untuk tingkat SMP berjumlah 1.772 siswa, penyelenggara  42 sekolah. Sementara untuk ruangan UN, disiapkan sebanyak 110 ruangan, dan pelaksanaan UN ini diawasi oleh 220 pengawas.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment