Pemprov Sulut Hibahkan Dana Pendidikan untuk STAKN dan STAIN Manado

Reporter : | 04 Mei, 2015 - 10:49 pm WITA

Sulawesi Utara, STAKN Manado, STAIN Manado, Ir. Siswa Rahmat Mokodongan

Penandatanganan penyerahan dana hibah dari Pemprov Sulut kepada STAKN Manado dan STAIN Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) memberikan bantuan untuk dua kampus STAKN Manado dan STAIN Manado, berupa dana hibah pendidikan.

Penyerahan bantuan tersebut, menindaklanjuti janji Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), dimana akan membantu dua kampus yang berada di satu lokasi yakni di Balitka Mapanget Manado.

Bantuan itu diserahkan Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan mewakili Pemprov Sulut, Senin (4/5/2015), berdasarkan Keputusan Gubernur No. 75 Tahun 2015 tentang penerima dana hibah pendidikan kepada sekolah tinggi di Provinsi Sulut Tahun 2015 tanggal 25 Pebruari 2015 masing-masing sebesar Rp.4,5 Miliar untuk STAKN Manado dan STAIN Manado.

Penyerahan dana tersebut, ditandai dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan Mokodongan sebagai pihak pertama, kemudian Ketua STAKN DR. Jane Marie Tulung STh MPd dan Ketua STAIN DR. Rukmina Gonibala MSi selaku pihak kedua, dan disaksikan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut Asiano G Kawatu SE MSi dan dua orang saksi dari STAKN danSTAIN.

Menurut Mokodongan, diserahkannya dana hibah ini diharapkan pihak STAKN dan STAIN segera melakukan action  pembangunan kampus, yang diperuntukan untuk mahasiswa program magister (strata dua).

“Tentunya, apa yang menjadi harapan pak Gubernur (SHS), hadirnya gedung kampus ini selain menjadi simbol kerukunan tetapi juga dapat dijadikan sebagai icon perdamaian Provinsi Sulut,” tandas Mokodongan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment