Besok, 233 Calon PPK di Minahasa Ikuti Tes Wawancara

Reporter : | 04 Mei, 2015 - 10:19 pm WITA

PPK, PPK minahasa, ketua KPU Minahasa ,Meidy Tinangon M.Si,

Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 233 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Minahasa akan mengikuti tes wawancara sebagai tes akhir sebelum ditetapkan sebagai PPK definitif. Test ini akan digelar di Gedung KPU Sasaran Tondano Utara, Selasa (5/5) besok.

“Untuk test wawancara materinya adalah teknis pemungutan suara, perhitungan perolehan suara dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara, teknis pemungutan suara, perhitungan perolehan suara dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara, rekam jejak calon, klarifikasi tanggapan masyarakat, pengetahuan kewilayahan,”urai ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon M.Si, Senin (4/5).

Dikatakan Tinangon, dari hasil tes wawancara ini akan dikerucutkan menjadi lima besar dan kemudian ditetapkan pada 8 Mei nanti dan dilantik pada 9 Mei 2015. Tes wawancara merupakan tahapan yang sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para calon PPK berdasarkan materi wawancara yang telah di tentukan.

“Tes ini menjadi penting sekali, sebab tes ini akan menentukan siapa saja yang bakal di tetapkan sebagai PPK dalam Pilgub Sulut nanti,”papar Tinangon. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment