Hari Pertama UN SMP di Minsel, 48 Siswa Absen

Reporter : | 04 Mei, 2015 - 6:32 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sedikitnya 48 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) di hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Dari 3675 siswa yang terdaftar sebagai peserta UN, sebanyak 48 siswa absen dengan berbagai keterangan yakni Sakit, Izin dan tanpa keterangan,”  ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minsel Olivia Lumi, melalui Kabid Dikdas Fietber Raco, saat dihubungi manadotoday.co.id, Senin (4/5).

Hanya saja menurut Raco, 48 siswa ini masih diberikan kesempatan untuk mengikuti UN susulan, yang akan dilaksanakan pada dua pekan depan.

“Sementara  untuk peserta paket B yang juga mengikuti ujian di, Senin (4/5) hari ini dari 18 peserta yang terdaftar hanya 16 yang mengikuti ujian,” jelasnya.

Dan sehubungan dengan hari pertama UN, pelaksanaannya berjalan aman, tertib dan lancar.

“Karena itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah dan turut mensukseskan agenda nasional ini,  sembari berharap pada hari kedua dan seterusnya seluruh elemen masyarakat akan membantu mensukseskan UN agar berlangsung sukses, “ pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment