Kelulusan Seratus Persen Siswa SMP Bitung Harga Mati

Reporter : | 04 Mei, 2015 - 3:14 pm WITA

SMP Bitung, Sekretaris Kota Bitun,g Drs Edison Humiang MSi , bitung, ujian nasional , UN SMP

Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi mengatakan, 3.141 siswa peserta Ujian Nasional (UN) SMP harus lulus 100 persen dan itu harga mati. Dan untuk mencapai hal tersebut, diharapkan siswa janganlah tegang dalam mengisi soal ujian. Juga kesehatan adalah faktor penting untuk mencapai hasil yang maksimal.

“Sebelum mengisi soal, harus berdoa dulu meminta kekuatan dari Tuhan,” ujar Humiang, usai¬† membuka naskah ujian di SMPN II Bitung, Senin (04/5/2015).

Lewat Ujian ini tambahnya, tentunya  perlu ada perhatian dari orang tua dan guru.

Menurut Humiang ada tiga pilar dalam menunjang penyelengaraan mutu pendidikan yang berkualitas yakni Keluarga, Masyarakat dan Pemerintah.

“Bagi pengawas UN agar konsentrasi dan harus paham betul-betul sistem pengawasan. Jangan sampai lengah yang berakibat pada kecurangan dari pada siswa peserta uujian ,” tandas Huming.

Turut menyaksikan pembukaan soal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Tangkudung, SIP, MSi bersama Kabag Humas Erwin Kontu SH dan Kepsek SMPN II Joutje Tumiwa juga para pengawas dan pihak kepolisian. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment