Billy Kaloh Pimpin PTMSI Sulut

Reporter : | 03 Mei, 2015 - 10:11 pm WITA

Manado, (manadotoday.co.id) – Bertempat di ruangan rapat gedung KONI Sario Manado, Sabtu (02/05), kepengurusan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulut akhirnya berhasil terpilih secara sah. Mantan juara yunior Sulut, Billy Kaloh, berhasil terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum PTMSI Sulut.

Billy Kaloh, Lina PusungPada agenda musyawarah yang dipimpin langsung oleh Kabid Organisasi KONI Sulut, Vicolina Pusung dan Wakil Sekretaris KONI Sulut, Tonny Kulit, dan dihadiri oleh perwakilan kabupaten/kota, atlit dan pemerhati olahraga tennis meja di Sulut, secara bulat dan sepakat memilih mantan juara yunior tenis meja Sulut, Billy Kaloh untuk menahkodai PTMSI Sulut kedepan.

Lina Pusung, saat memimpin musyawarah tersebut mengatakan KONI Sulut melaksanakan agenda ini melakukan mediasi untuk menyatukan kepengurusan PTMSI yang ada. “Mengingat selama ini adanya dualisme kepengurusan, sehingga KONI tidak bisa mengeluarkan rekomendasi. Nah, sesuai aturan yang ada, bila ada yang berpolemik, KONI bisa memediasi untuk menyatukan dan mengeluarkan rekomendasi terhadap kepengurusan yang terpilih,” tegas Lina Pusung yang juga dikenal sebagai anggota DPRD Manado.

Sementara itu, Tonny Kulit menambahkan, KONI Sulut tidak melihat dan ‘tidak mau tahu’ siapa pengurus di pusat. “Yang pasti KONI harus melaksanakan kepengurusan untuk menghadapi Pra PON dan pembinaan atlit,” tukas sosok tegas yang telah malang-melintang di dunia olahraga Sulut ini.

Sementara itu dari pemantauan wartawan, saat musyawarah dukungan secara bulat datang dari berbagai daerah, diantaranya Mecky Natari dari Manado, Jefry Inaku dari Bitung, Denny Boy Moningka dari Minahasa, Oan dari Minsel, Jack Rompas dari Bitung,  Debby Pangemanan dan Bertje Wowor dari Manado yang menyatakan dukungan bulat terhadap Billy Kaloh untuk menahkodai organisasi ini kedepan.

“Billy sudah terbukti pemberiannya bagi tennis meja di derah ini yang dibuktikan dengan menggelar sejumlah iven berkualitas yang mendatang pemain nasional. Jangan sampai organisasi tennis meja ini ditunggangi oknum-oknum tertentu untuk kepentingan pribadi,” tukas mereka seraya berharap tennis meja Sulut kedepan makin jaya dan bisa mengharumkan nama daerah. Sementara Billy dalam sambutannya, berharap agar semua insan tennis meja bisa bersatu untuk kepentingan atlit kedepan dan dapat berprestasi bagi daerah dan bangsa. (tim)

Baca Juga :

Leave a comment