3.675 Siswa SMP/MTs di Minsel Siap Hadapi UN

Reporter : | 03 Mei, 2015 - 10:44 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 3.675 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN), siap menghadapi ujian yang akan menetukan siswa tersebut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

”Ya saya yakin, para siswa sudah siap menghadapi UN, yang rencananya dilaksanakan mulai Senin besok,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Minsel Olivia Lumi.

Lanjut dikatakan Lumi, para peserta UN SMP tahun 2015 ini sendiri, merupakan siswa yang berasal atau tersebar di 59 SMP Negeri, 20 SMP swasta dan 3 MTs.

”Untuk peserta UN yang berasal dari 59 SMP Negeri ada 2978 siswa, yang berasal dari 20 SMP Swasta 642 siswa sementara yang berasal dari 3 MTs Swasta 55 Siswa peserta UN,” paparnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan UN ini, Lumi menghimbau agar para siswa dapat mempersiapkan diri baik dari segi fisik atau kesehatan maupun dari segi mental atau phsykis. ”Dan kepada orang tua agar terus mensuport dan mengawasi sehingga para siswa berhasil dan sukses mengikuti UN,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment