Walikota Tomohon: Pendidikan Merupakan Hulu Keberhasilan

Reporter : | 03 Mei, 2015 - 5:58 pm WITA

Walikota menyematkan penghargaan kepada Kadis Pendidikan Daerah Drs Gerardus E Mogi

Walikota menyematkan penghargaan kepada Kadis Pendidikan Daerah Drs Gerardus E Mogi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, pendidikan merupakan hulu dari keberhasilan. Karena, melalui pendidikan terbuka peluang untuk hidup lebih baik.

Hal ini dikatakan Eman saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan Anies Baswedan pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Sabtu (2/5/2015) di halaman Kantor Walikota Tomohon.

Eman yang menjadi Inspektur Upacara mengatakan, pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan dan menguatkan pilar ketahanan moral.

‘’Jangan sampai kita hanya tahu tentang kekayaan alam, tetapi tidak tahu kualitas manusia di negeri kita. Kita harus berkosentrasi pada peningkatan dan pengembangan kualitas manusia, tidak boleh mengikuti jalan berpikir kaum kolonial yang berfokus hanya pada kekayaan alam,’’ tandas Eman membecakan sambutan menteri.

Tema hardiknas tahun ini adalah ‘’Pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila’’.

Dikatakannya, pendidikan harus dipandang sebagai ikhtiar kolektif seluruh bangsa. Karena itu pendidikan tidak bisa dipandang sebagai sebuah program semata. ‘’Libatkanlah semua elemen masyarakat, doronglah pendidikan menjadi gerakan semesta yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa,’’ kata walikota.

Pada peringatan Hardiknas di Kota Tomohon, disematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada para PNS yang sudah mencapai masa kerja tertentu, diserahkan pula penghargaan kepada para siswa berprestasi.

Hadir juga dalam upacara para Muspida Kota Tomohon, Jajaran Pemkot, para tokoh agama dan masyarakat. Usai upacara dilanjutkan dengan pawai yang diikuti semua sekolah SD, SMP dan SMA-SMK, start di Lapangan Parasamya Walian dan finish di pusat Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment