Walikota Bitung: Momentum Hardiknas Harus Jadi Ajang Evaluasi

Reporter : | 03 Mei, 2015 - 3:58 pm WITA

BITUNG,(manadotoday.co.id)-Walikota Bitung Hanny Sondakh mengatakan, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus dimaknai.

Setiap tahun diperingati, hendaknya bukan hanya peringatan seremonial saja, namun harus dijadikan pelaksanaan evaluasi lewat berbagai program yang sudah dilaksanakan bahkan yang belum diperbuat.

“Intinya melalui peringatan Hardiknas harus disertai dengan peningkatan pendidikan yang bermutu. Kita harus bisa menciptakan solusi yang tepat dalam memajukan pendidikan nasional,” ujar Sondakh.

Semangat para siswa siswi harus disikapi secara serius oleh semua pihak baik para orang tua siswa, para teknisi pendidikan juga perhatian pemerintah.

Adapun peran guru diajak lebih kreatif dan bisa memberikan pendidikan yang positif, karena guru merupakan teladan serta contoh dalam memberikan bimbingan dan dorongan bagi kemajuan anak didik.

Untuk itu, melalui Hari Pendidikan Nasional tahun ini kita jadikan momentum introspeksi untuk mengoreksi diri, serta lebih memacu semangat berinovasi dan berkreasi guna penyelenggaraan pendidikan ke depan yang lebih baik dan demi kemajuan dunia pendidikan. Sebab Begitu pentingnya pendidikan bagi semua elemen masyarakat untuk kemajuan bangsa.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas peran guru yang sudah mendidik seluruh anak-anak, demikian juga pada siswa dan siswi, agar terus meningkatkan kemampuan pendidikanya agar meraih sukses. Disamping itu, sehubungan juga saat ini sedang berlangsungnnya Ujian Nasional Tingkat SMP maka para siswa diminta terus belajar agar pintar sehingga dapat meneruskan kependidikan yang lebih tinggi dan kelak nanti menjadi orang yang berhasil,” tukas Sondakh. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment